Jumat, 08 Juli 2011

HONDA BEAT KALAHKAN MIO CW JUNI 2011

Well, dari judulnya saja kita bisa menyimpulkan maknanya sendiri, Memang kabar tentang HONDA BEAT yang telah mengalahkan MIO CW santer terdengar. menurut postingan dari mbah edo penjualan Mio CW mulai Tergerus oleh kencangnya gas Honda BeAT, BeAT menguasai pangsa pasar Matik sebesar 23,10% , sedangkan Mio CW hanya beda tipis yaitu di angka 22,67%. Volume penjualan BeAT naik sekitar 16,85% jika dibandingkan Juni 2010 yang sekitar 65 ribuan unit.


Sedangkan jika dibandingkan dengan Mei 2011 naik sekitar 8,93%. Hal ini bertentangan dengan penjualan Mio CW yang "anjlok" sekitar 21,33% pada Juni 2011 jika dibandingkan Juni 2010.
memang angka yang tipis ini belum bisa menjawab kemenangan mutlak, tetapi ini bisa menjadi titik yang rawan bagi Mio CW. para kalangan menilai bahwa pabrikan Yamaha kurang greget mempertahankan keunggulannya, hal ini dapat dibuktikan pada beberapa tahun ini Yamaha hanya meluncurkan satu varian skuter matik nya yaitu Yamaha Xeon, sedangkan pabrikan Honda telah mengeluarkan 4 varian matik barunya, yaitu Scoopy, Vario Techno, Vario CBS, dan Spacy.
Sumber : mbah EDO
Secara pengalaman tentunya Yamaha diatas angin, karena pabrikan ini lebih dulu meluncurkan skuter matiknya ketimbang rival terdekatnya (HONDA). Yamaha sudah 10 tahun terakhir ini bermain dalam segment Skuter Matik, sedangkan Honda baru 4 tahun terakhir. Tetapi pengalaman Yamaha nyaris dikalahkan oleh agresifitas dari Honda.
Intinya kalau market matik Yamaha Semakin Anjlok, apa yang akan dilakukan YMKI untuk menahan agresifitas Honda dan mengembalikan kejayaan skuter matiknya.
Share/Bookmark