Sabtu, 23 April 2011

7 Tips Untuk Membangun Kepercayaan diri Anak Anda

Berikut ini salah satu dari sekian banyak nasihat yang Anda pernah mengetahuinya:"seorang anak yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi adalah lebih mungkin menjadi sukses dalam hidup, lebih cenderung disukai dalam hidup, dan lebih mungkin menjadi bahagia dalam hidup". 
Bukankah itu yang Anda inginkan untuk anak anda...?

Berikut adalah 7 tips untuk membangun kepercayaan diri pada anak Anda:

1 - Selalu memuji anak Anda untuk hal-hal dia benar. Bahkan sampai hal-hal kecil sekalipun, buat seolah-olah menjadi penting dan biarkan dia tahu bahwa dia melakukannya dengan baik. jangan justru malah melemahkannya.


2 - Percayakan anak Anda untuk melakukan sesuatu. Bahkan jika dia kita anggap tidak cukup siap untuk melakukan tugas-tugas tertentu, membantunya membuat memulai dan jangan khawatir jika yang dilakukannya itu belum mendapatkan hasil yang baik.

3 - Percaya pada anak Anda dan biarkan dia tahu bahwa anda mempercayainya..! 
      Jangan menekan dia, Biarkan dia tahu bahwa Anda percaya pada kemampuannya untuk (sesekali) melakukan hal yang besar.
4 - Selalu menghindari terlalu banyak kritik yang menekan ketika dia melakukan hal yang salah. Lakukan dengan Lembut dan selalu mengkritik dengan memberikan contoh yang benar.

5 - Tampilkan minat anda pada anak. Perilaku mereka mungkin akan membosankan untuk Anda, dan Anda mungkin tidak memahami mereka. Tapi jadikan mereka merasa selalu diperhatikan.
6 - Terima keluhan anak Anda tentang ketakutan dan ketidakamanannya terhadap sesuatu, posisikan diri anda dalam posisinya, coba berikan masukan untuk merubah ketakutannya.

7 - Banyak istilah mengatakan bahwa tertawa adalah obat terbaik. Itulah mengapa Anda harus selalu tertawa dengan anak Anda. tertawa sehat adalah cara yang mengagumkan untuk menjalin ikatan erat.

Ingat, mempunyai seorang anak dengan kepercayaan diri yang tinggi adalah satu dari sekian banyak kebahagiaan yang mungkin setiap orang tua mendambakannya, yang menjadikan seorang anak lebih memiliki keyakinan. dan Keyakinan dari diri anda adalah gaya pengasuhan indah untuk diterapkan kepada si kecil. 




Share/Bookmark