Senin, 25 April 2011

8 Kesalahan dalam Merias Wajah

Kosmetik mahal atau murah bukanlah menjadi jaminan untuk cantik. Pemakaian kosmetik yang salah malah akan membuat wajah Anda tidak cantik atau menarik. Berikut ini saya berikan informasi tentang 8 kesalahan yang harus kudu wajib Anda hindari pada saat merias wajah anda. mari kita cek, apakah Anda para pembaca  ini termasuk pelaku "pelanggaran" dibawah ini.....? :)


1. Mencukur alis mata sampai "gundul"
Sepertinya tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak wanita yang rajin mencukur / mencabut alis, baik itu dikalukan sendiri maupun di salon kecantikan, yang pasti bertujuan untuk menjadikannya lebih menarik. Tak ada salahnya jika kita ingin merapikan bentuk alis kita, tetapi asal jangan mencukur / mencabutnya sampai habis tidak tersisa dan menggambar alis anda dengan pensil alis. Percaya gak percaya, alis yang "licin" dan "palsu" tanpa ada rambut hanya akan membuat anda terlihat lebih galak dan mengerikan..xixixixi

2. Memakai lipstik terlalu gelap
Banyak wanita yang memakai Lipstik berwarna terlalu gelap, ya agar dibilang / disebut lebih seksi gitu kali. Kecuali anda yang memang wanita personel band beraliran gothic, sebaiknya hindari lipstik yang berwarna gelap seperti warna coklat tua, ungu, merah gelap, bahkan hitam. Warna-warna gelap ini akan membuat anda terlihat agak tua. Tapi jika anda memang ingin sekali mencobanya dan sudah terlanjur nyaman, pilihlah lipgloss berwarna atau lipstik jenis sheer agar warnanya tak terlalu kentara.

3. Memakai foundation hanya di wajah
Kalau ini sih kemungkinan 70% ketahuan oleh orang disekitarnya, coba ingat pernahkah Anda melihat seorang wanita dengan wajah dan lehernya yang beda warna...? bagaimana kelihatannya..? aneh kan.
Pada dasarnya hal ini bisa dihindari dengan mengoleskan foundation bukan hanya sekedar di wajah saja, tapi juga di leher. Ratakan agar warna leher dan wajah tak "belang"...

4. Salah memilih warna foundation
Kesalahan dalam pemilihan warna foundation bisa menjadikan wajah anda terlihat aneh. contoh jika kulit anda berwarna sawo matang, janganlah memaksakan memakai foundation berwarna kuning gading. Memang betul anda akan terlihat lebih putih, tapi anda juga akan terlihat seperti memakai topeng. Bisa juga anda sedikit meminta bantuan pramuniaga kosmetik untuk memilih warna foundation yang cocok dengan warna kulit anda.

5. Dandan terlalu Menor
Kalau ini memang anda akan menjadi pusat perhatian orang banyak, tetapi bukannya kagum pada anda malah orang-orang tersebut akan merasa aneh melihat anda dan pasti akan tertawa ya minimal didalam hatinya...hehe
Cara gampang untuk menghindari dandanan terlalu menor alias berlebihan adalah pilih satu bagian saja yang ingin Anda tonjolkan: mata atau bibir...? Jika riasan mata anda cukup berat (smoky eyes, misalnya), pilihlah warna lipstik yang lembut dan mendekati warna kulit. Namun jika Anda ingin memakai lipstik merah menyala, pastikan bagian lain di wajah dirias dengan natural.

6. Maskara belepotan
hadooohhhh, cape deh, hari gini masih belepotan..
Eitsss, tapi memang memakai maskara tidak semudah yang dibayangkan lho. apalagi saat ini banyak sekali maskara aspal alias palsu.
Ciri maskara yang jelek adalah: (1) menggumpal di bulu mata Anda, (2) luntur dan membuat noda di sekitar mata setelah dipakai beberapa jam. Jika Anda mengalami masalah seperti ini, waktunya buang maskara Anda dan ganti dengan yang baru.

7. Memakai Glitter
Glitter biasanya digunakan untuk menjadikan wajah anda menjadi terlihat blink. tapi ini sih mainan anak kecil..xixixi
Jika usia Anda sudah lebih dari 12 tahun, sebaiknya tak usah lah memakai glitter di wajah. Pilihlah eye shadow dengan efek shimmer aja sebagai gantinya.

8. Kulit tak terawat
Seterampil apa pun anda memakai make-up, atau semahal apapun salon tempat anda berias wajah, tak akan bagus hasilnya jika kulit anda tidak sehat. Kebiasaan merokok, tidur larut malam, tidak rajin cuci muka, dan tak memakai pelembab yang mengandung SPF adalah contoh kebiasaan buruk yang dapat membuat kulit kita menjadi kusam, kasar, dan membuat kosmetik sulit "menempel". Jadi, meski Anda sudah berinvestasi dengan produk kosmetik yang terbaik dan termahal, jangan lupa juga ya untuk lakukan perawatan pada kulit. ya Jika perlu, rutin kunjungi dermatologis..hehehe


yasudah Demikian dulu tips nya ya..semoga bermanfaat bagi kita semua..amin :D
oiya ini lho sumbernya


Share/Bookmark